Coba lagi

Selasa, 30 November 2010

Video tarian lumba-lumba


Anda ingin melihat Lumba-Lumba menari dalam jumlah puluhan bahkan mungkin ratusan di Indonesia? bukan hanya ada di Lovina atau Tanjung Benoa Bali, Pantai Kiluan Lampung ternyata menyimpan potensi tersembunyi, disana menjadi habitat alami ratusan Lumba-Lumba yang tidak malu-malu berinteraksi dengan kita. Pantai Kiluan (Teluk Kiluan) di Tanggamus Lampung sekitar 3-4 jam perjalanan darat dari Ibukota Bandar Lampung melalui Teluk Betung - Lempasing - Pesawaran - Pangkalan AL - Kelumbayan (Ds. Bawang) - Teluk Kiluan.Perjalanan menuju kesana terasa seperti petualangan tersendiri, dengan jalan yg cukup bagus tp hanya sampai dengan Pangkalan AL.sepanjang perjalanan kita akan ditemani pemandangan yang indah dgn hamparan sawah, tambak, pantai yg indah dan rumah-rumah tradisional khas Lampung dan Bali (pendatang dari Sunda, Jawa dan Bali.

Teluk Kiluan ombaknya luar biasa. Terdapat batu karang berbentuk candi sehingga dinamakan Batu Candi, karang yang bewarna merah yakni Batu Suluh(Ctt: Suluh adalah bahasa lampung dari merah).


Terdapat Pulau kecil bernama Pulau Kelapa dimana terdapat penginapan. Pantainya putih bersih putih dan terdapat laguna di dekatnya. Menuju Laguna rutenya cukup sulit dengan batu karang yang besar dan tajam. Selain itu terdapat kuburan Pangeran Arya, pendiri daerah Kiluan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger